CoRetaNku

Asssalamualaikum....welcome to My Blog!!! Disini saya akan berbagi informasi ........ semoga kalian suka ^^
CoRetaNku
Selasa, 10 Desember 2013 • 10.44 • 0 SONE (S)

Menguak 5 Mitos Sehari-hari

Beberapa hal ini sering menjadi panduan bagi Anda ketika melakukan sesuatu. Namun ini hanya mitos, Ma. Yuk lihat penjelasannya berikut.

Mata rusak karena sering membaca dalam cahaya redup.

Paling-paling, mata Anda lelah atau Anda jadi sakit kepala. Para ahli mengatakan bahwa membaca dalam ruangan bercahaya redup tidak akan menyebabkan kerusakan permanen pada mata. Demikian juga dengan menonton televisi atau menatap layar komputer dalam jarak dekat. Supaya mata tak lelah, alihkan pandangan ke tempat lain tiap 20 menit.

Tidur yang ideal adalah 8 jam per hari

Tidak semua orang butuh tidur selama 8 jam tiap malam. Ada yang sudah segar kembali dengan 6 jam istirahat, ada juga yang sudah tidur 8 jam tapi masih loyo. Lamanya tidur yang Anda butuhkan sebenarnya tergantung dari beberapa hal, misal kondisi kesehatan, tingkat stress, dan aktivitas Anda. Prinsipnya, jika Anda masih merasa lelah dan lesu setelah bangun tidur, berarti Anda butuh tidur lebih lama atau lebih berkualitas.

Pilek gara-gara rambut basah tidak segera dikeringkan

Rambut dan badan basah memang bisa membuat Anda kedinginan, tapi tidak menyebabkan pilek. Pilek disebabkan oleh virus yang menular dari batuk atau bersin penderitanya. Agar tidak terkena virus, Anda harus rajin cuci tangan dan menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit. Faktor lain yang membuat Anda rentan terserang virus adalah kelelahan, stres, dan alergi.

Berenang setelah makan menyebabkan kram

Tidak ada bukti yang mendukung pernyataan tersebut. Sehabis makan besar pun, tubuh masih bisa menyuplai cukup darah dan oksigen selama Anda berolahraga dan mencegah terjadinya kram. Kenyang setelah makan besar mungkin hanya membuat Anda malas bergerak, tapi tidak akan membuat kram, apalagi tenggelam.

Minum 8 gelas air putih tiap hari

Selama Anda tidak merasa kehausan, sering buang air kecil, dan urin Anda nyaris tidak berwarna, berarti asupan cairan Anda sudah cukup. Sebenarnya saran delapan gelas per hari itu mencakup cairan yang didapat dari makanan dan minuman lain, misalnya sup kaldu, dan buah-buahan seperti anggur, melon, semangka dan timun.



Sakinya Mamah :(


Guys.......
Rasanya malam ini sedih... ada alasan kuat knp aku sedih begini...
Gimana sih rasanya kalau mamah kalian gi sakit?pasti sangat..sangat sedih kan..hiks hiks
udah seminggu lebih mamah sakit lambung... liatnya ga tega menahan perih
apa sakit maag/lambung suka menjalar ke punggung juga?
aku salut sama mamah walaupun lagi sakit tapi tetap aja selalu mikirin anak2nya gimana..apa sudah makan belum,apa rumah beres belum dll.
oia.... pernah malam kmrn2 aku beresin rumah samai malam bgt .. mamah malah nyuruh aku istirahaat padahal mama sndri lagi sakit ..masih sempet2nya mikirin kesehatan aku..
aku berharap sekali allah menyembuhkan sakit mamahku.. aku berharap dan memohon kepada allah semoga mamah sehat kembali..aamiin
kalian punya solusi ga obat alami untuk luka di lambung??karena obat yang di kasih dokter tidak cocok?

Note : celotehan admin yg sudah lama... skrg mamah udh sembuh dari lambungnya tp tetep harus jaga pola makan


Kalian Pernah ga sih mengalami kegagalan dalam hal apapun? 
hhmmm...apa sih kegagalan itu menurut kalian?
Bagaimana perasaan kalian ketika kegagalan itu menimpa kalian?
apa kegagalan adalah momok yang sangat menakutkan buat kalian?
apa kegagalan itu bisa menjadi hambatan untuk kalian yang ingin mencoba hal-hal yang baru yang belum kalian lakukan sebelumnya dan suatu hal yang sangat asing bagi kalian?
apakah kegagalan itu selalu membayangi kalian ketika kalian sedang melakukan sesuatu yang ingin kalian capai?
Pasti kalian sedih kan apabila kegagalan itu menimpa diri kalian sendiri?Padahal kalian sudah berusaha dalam mencapai cita-cita itu.

Memang benar kegagalan suatu momok yang menakutkan  buat kita yang ingin mencapai suatu keinginan yang kita cita-citakan selama ini..karena apa?karena kebanyakan dari kita tidak ingin ada kata Gagal dalam mencapai cita-cita itu. Tapi sayangnya kadangkala dan seringkali Kegagalan hadir dalam kehidupan kita walaupun kita tidak mengharapkan kehadirannya.

Susah memang guys cita-cita yang diharapkan tiba-tiba berhasil dengan cara instans..banyak proses yang sangat panjang dan kadangkala membuat kita pusing tujuh keliling dibuatnya..hhuuuffftt

Kalian pernah ga sih mengalami hal yang sangat menyedihkan ketika kalian sudah berusaha keras dan berdoa terus menerus tapi ternyata suatu hal yang kita perjuangin Gagal ditengah jalan??

Nahh aku sekarang sedang mengalami Kegagalan itu.. ketika aku sudah berusaha sekuat tenaga dan seoptimal mungkin tapi akhirnya Kegagalan itu menimpa aku..hiks..hiks...hiks...hiks


aku akan ceritakan sedikit pengalamanku ini...begiini ceeritanya :

Pada bulan Agustus lalu 2013 , saya mencoba daftar cpns Kementerian Keuangan. sejujurnya dari dulu ga mau sama sekali menjadi PNS.. istilahnya Anti menjadi PNS mungkin karena di dalam pikiran aku kalau PNS kerjaannya santai dan tidak menantang seperti pekerjaan lain seperti di dunia perbankan, atau perusahaan swasta. Tapi tidak tahu kenapa saat itu saya bergerak untuk daftarin diri ke website kementerian keuangan dan kebetulan saat itu lagi dibuka seleksi cpns kementerian keuangan dengan formasi yang dibutuhkan lumayan banyak sekitar 3000 cpns. hmmmm lmyn banyak kan daripada tahun-tahun sebelumnya ^^.
sesudah daftar saya menunggu apa lulus administrasi gag'y.. daann tadaaaaaaa akhirnya saya lulus seleksi tahap administrasi. dalam hati seneng sihh..hihihihi
dalam waktu yang ditentukan saya mengikuti Tahap tes TKD dengan sistem CAT alias memakai komputer tidak memakai LJK...tempat tesnya di jakarta daerah Bintaro Tangerang tepatnya di kampus STAN. waaahh yang mengikuti tes sangat bejibun.. sekitaran 100rb orang dr berbagai kota bessar di indonesia dan dibagi dalam beberapa sesi tiap harinya. jadwaal tesnya kalau ga salah bulan september awal. 

Dalam mengerjakan tes aku tidak merasa gugup biasanya kalau menadapi tes aku merasa gugup dan takut kegagalan itu datang. setelah tes selesai tidak tau kenapa rasa keyakinan bahwa aku bakalan lolos ketahap selanjutnya sangat besar karena mungkin karena sesudah tes nilainya langsung keluar. dan benar saja saya lolos ke tahap Psikotes.. dalam menghadapi tes psikotes ini saya belajar banyak dari cerita di blog-blog internet dll.. siang malam saya belajar dan latihan psikotes online karena saya sudah melalui tahap yang begitu lumayan melelahkan masa aku pasrah saja.. dan hari H pun tiba.. saking takutnya terlambat datang tes jam set 6 kurang pagi saya sudah berangkt dari rumah sdr yang di jakarta.. maklum pikiran aku saat itu Jakarta ga bisa diprediksi..walapupun pagi kadang macet dan kadang jg gag.. nah daripada terlambat mending datang lebih awal kan dari jadwal yang ditentukan panitia... tes pun dimulai dan jreeeeeeennggg soal dan LJK pun di bagikan tapi OMG gila soal bejibun banget belum lagi tes koran dan tes gambar gitu..fiiuuuhhh -_____-
dan aku tanamkan dalam hati aku harus bisa dan aku pasti bisa.

Dan waktu pengumuman pun tiba.. kemarin tanggal 21 november saya membuka situs cpns online kemenkeu...tidak tau kenapa rasanya maleesss banget bukanya juga. dan jreeeeeeennnggggg .........ternyata feelingku benar.. aku Gagal seleksi ke tahap selanjutnya yaitu Tahap Wawancara sekaligus tes kebugaran . tiba-tiba keringet dingin keluar..rasanya badan saat itu mau pingsan rasanya saking kesal+kecewa :'(. dan air matapun keluar begitu saja membasahi kedua pipiku.. hiks..hiks...hiks....hiks..hiks! pokoknya rasa kesal,down,sedih,kecewa tidak bisa aku gambarkan dengan kata-kata.. -______- 

VERY...VERY....VERY...VERY......SAD...SAD...SAD...SAD

Kedengarannya muna ya yang awalnya aku tidak tertarik dan tidak ingin jadi PNS tpi pas tau aku gagal dalam Tes CPNS Kemenkeu rasanya sangat sangat sedih :'(

huuufftttt.....ya ginilah manusia.. pemikiran manusia kadang a eehh ke depannya tiba-tiba z.... hihihihihi

Ywdh dehh sekian dulu crita dari aku.. sorry yee kalo ceritanya kurang enak,tidak nyambung dll.. maklum aku buka pujangga yang pintar merangkai kata..ceilaaaahhhh :-P

byeeeeeee......byeeeeeeeee..................

sampai ketemu di cerita aku selanjutnya :)





0 Komentar posted :

Posting Komentar



Follow Me? I Will Follow Back You



BercelOteH Ria ^^


Don't use harsh word!
(
)


Always give your smile to everyone :)


Hello hello hello !! Im SONE and I love SNSD forever :3. Replace this!